Jumat, 22 September 2017

commodity  Commodity

Emas Bersinar di Atas Keterpurukan Dollar

Kamis, 30 Mei 2013 14:18 WIB
Dibaca 765

Monexnews - Harga emas terpantau menguat pada sesi perdagangan hari Kamis (30/05) di tengah penurunan nilai tukar Dollar. Kurs USD yang lebih rendah membuat harga beli emas menjadi lebih murah, khususnya bagi investor pemegang valuta non-Dollar.

Kontrak emas diperdagangkan pada level $1406.09 per ons. Harga emas sempat melonjak dari kenaikan $5 menjadi $15 per ons pasca terjadinya penurunan harga saham-saham di bursa Jepang. Indeks Nikkei hari ini ditutup turun 5.2% dengan rasio koreksi terbesar muncul di detik-detik akhir perdagangan.

Di sisi lain, nilai tukar Dollar terhadap Yen melemah ke bawah 101. Investor menarik uangnya dari komponen saham seraya mengalihkan dana ke mata uang Jepang. Pada hari Rabu kemarin, emas menguat berkat terpengaruh oleh penguatan nilai tukar Euro terhadap Dollar dan kondisi serupa berlanjut hingga hari ini. Sayangnya, arus dana keluar dari portofolio ETF berbasis logam mulia dan pemangkasan target harga emas oleh beberapa lembaga keuangan urung membuat emas naik lebih tinggi. Sepanjang bulan Mei, komoditi primadona investor sudah tercatat merosot 5.5%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar