Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

commodity  Commodity

Faktor Permintaan Dorong Minyak ke Atas $107

Senin, 5 Agustus 2013 11:01 WIB
Dibaca 404

Monexnews - Harga minyak mentah NYMEX hari ini terpantau menguat. Faktor geopolitik masih mendukung pergerakan harga di awal bulan Agustus, ditambah dengan melemahnya mata uang Dollar akibat terpengaruh data fundamental ekonomi. 

Kontrak berjangka minyak mentah untuk pengiriman bulan September tercatat menguat ke level $107.20 per barel atau naik sekitar 25 sen dari level pembukaan Globex. Ketegangan politik di salah satu negara produsen penting, Libya, mengancam prospek persediaan energi dunia. Perebutan kekuasaan di negara ini sukses menjatuhkan tingkat produksi OPEC ke level terendah dalam 4 bulan terakhir pada bulan Juli lalu. Aksi protes di tambang minyak dan terminal pengiriman telah mengurangi suplai dari negara Afrika Utara itu sebanyak 150.000 barel per hari.

Sementara di sesi Asia hari ini, minyak juga menguat berkat pelemahan nilai tukar Dollar pasca rilis data tenaga kerja yang kurang memuaskan akhir pekan lalu. Minyak varian ICE Brent naik sekitar 12 sen ke level $109.07 per barel.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar