Kamis, 29 Juni 2017

commodity  Commodity

Fundamental Permintaan & Pasokan Tak Mendukung Rally Minyak

Selasa, 7 Mei 2013 20:45 WIB
Dibaca 465

Monexnews - Minyak mentah diperdagangkan cenderung melemah pada hari Selasa, setelah terus rally dalam 3 sesi sebelumnya, seiring investor mempertimbangkan melemahnya fundamental permintaan dan pasokan di tengah sedikit meredanya ketegangan geopolitik di Timur Tengah.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juni ditawarkan pada kisaran $95.75 per barrel, atau sekitar 0,4% di bawah harga penutupan hari Senin.

Ekspektasi bahwa stok minyak mentah AS telah menyentuh level tertinggi dalam 3 dekade pada pekan lalu telah membatasi rally komoditas ini. Energy Information Administration (EIA) dijadwalkan untuk merilis data persediaan minyak mentah AS pada hari Rabu, yang diperkirakan akan memperlihatkan kenaikan sebanyak 1,4 juta barrel.

"Peluang crude oil untuk kembali melemah masih relatif lebih besar," kata analis Societe Generale dalam sebuah catatan. Pelaku pasar minyak nampaknya mulai mempertimbangkan fakta bahwa tidak ada jadwal perawatan pipa pengilangan yang signifikan hingga bulan Desember, sehingga pertumbuhan pasokan minyak AS yang tanpa henti akan beresiko mendatangkan tekanan negatif pada harga minyak, tambah SocGen.

Sementara kabar terbaru dari Timur Tengah menyebutkan jika Israel terlihat mulai mengendurkan tensi ketegangan geopolitik setelah melancarkan serangan udara ke wilayah Suriah pada akhir pekan lalu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar