Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

commodity Commodity

Gejolak di Timur Tengah Bawa Minyak ke Level Tertinggi 2 Pekan

Kamis, 26 Maret 2015 5:25 WIB
Dibaca 540

Monexnews - Minyak naik ke level tertinggi dua pekan pada hari Rabu, kerusuhan yang terjadi di Yaman memberikan potensi terganggunya pasokan minyak dari Timur Tengah. Kabar kerusuhan tersebut mengimbangi laporan dari pemerintah AS yang menunjukkan naiknya persediaan minyak 11 pekan beruntun yang menekan harga minyak.

Energy Information Administration pada hari Rabu melaporkan persediaan minyak naik 8,2 juta barel pada pekan yang berakhir 20 Maret. Kenaikan tersebut lebih tinggi dari laporan kenaikan oleh American Petroleum Institute hari sebelumnya sebesar 4,8 juta barel, dan analis yang disurvei Platts sebelumnya memperkirakan kenaikan sebesar 4,6 juta barel. EIA juga melaporkan persediaan bensin turun 2 juta barel, dan persediaan minyak distilasi yang tidak mengalami perubahan. 

Pelemahan dollar juga memberikan sentimen positif bagi minyak. Dollar melemah setelah data pesanan barang tahan lama AS di bulan Februari dirilis mengecewakan. Minyak mentah WTI pada perdagangan Rabu ditutup menguat menjadi $48,97 per barel, dengan level terendah harian $47,00 dan tertinggi $49,46. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar