Minggu, 17 Desember 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Anjlok Ditengah Kecemasan Pada Permintaan

Kamis, 30 Mei 2013 6:17 WIB
Dibaca 407

Monexnews - Harga minyak berjangka turun 2% ke level terendah dalam empat pekan dekat level $93 per barel pada hari Rabu, ditengah tergelincirnya pasar ekuitas AS dan cemas terhadap lambatnya pertumbuhan permintaan minyak.

Pertumbuhan ekonomi China, konsumen minyak terbesar kedua di dunia setelah AS akan melambat dari yang di perkirakan pada tahun ini, di peringatkan oleh IMF. IMF menurunkan perkiraan pertumbuhan untuk China menjadi 7.75% dari 8%.

Redupnya outlook ekonomi China datang bersamaan dengan perkiraan bahwa OPEC akan mempertahankan kebijakan produksinya yang tidak berubah pada pekan ini. Analis mengatakan bahwa stabilnya produksi OPEC di tengah kenaikan pasokan dari AS dan para produsen Non-OPEC akan menjaga tekanan pada harga minyak di tengah pertumbuhan moderat pada permintaan.

“Rendahnya permintaan minyak global, naiknya suplai dan tingginya persedian adalah kombinasi untuk harga minyak menjadi lebih rendah,” ujar analis dari Bank of America Merrill Lynch yang memperingatkan dalam catatannya yang mana dia memangkas proyeksi harga minyak North Sea Brent

 Analis mengatakan bahwa berlanjutnya pelemahan di ekuitas AS dan perkiraan mendatang pada laporan yang akan menunjukkan tingginya persediaan minyak mentah AS dan tidak banyak turunnnya pada persediaan bensin pada pekan lalu semakin inspirasikan para penjual di hari Rabu.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar