Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Harga Minyak Beranjak Naik Menjelang NATO Summit

Jumat, 5 September 2014 15:51 WIB
Dibaca 525

Monexnews - Harga minyak mentah beranjak lebih tinggi pada hari Jumat, seiring pelaku pasar menantikan hasil dari KTT Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di Eropa dan menjelang data ketenagakerjaan AS. 

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Oktober diperdagangkan pada kisaran $94.75 per barrel atau sekitar 0,35% di atas harga penutupan kemarin.

Para pemimpin dunia yang menghadiri KTT NATO di Wales masih terus berupaya merumuskan sebuah paket sanksi bari terhadap Moscow, yang diduga telah membantu pemberontak pro-Rusia di Ukraina dan mengirimkan hingga ribuan tentara ke bagian timur negara. para anggota NATO juga tengah mengevaluasi situasi di Irak dan menyatakan akan membantu dengan membentuk koalisi militer guna mengatasi setiap ancaman dari militan Islamic State.

Sentimen pasar minyak juga terbantu oleh laporan terbaru dari Energy Information Administration (EIA) hari Kamis malam, dimana stok minyak mentah AS dilaporkan turun sebanyak 0,9 juta barrel pada pekan lalu. Tingginya tingkat operasi kilang diklaim menjadi penyebab penurunan, kendati secara keseluruhan stok produk minyak bumi masih terus bertengger tidak jauh dari rekor tertinggi.

Bagaimanapun, pergerakan harga minyak kemungkinan masih akan terbatas menjelang rilis data Non Farm Payrolls AS nanti malam, yang mungkin akan memberikan petunjuk mengenai prospek pertumbuhan permintaan dari konsumen minyak terbesar di dunia. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar