Senin, 23 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Harga Minyak Dapat Tekanan Karena Turunnya Jumlah Impor Minyak China

Senin, 8 Juni 2015 13:51 WIB
Dibaca 3022

Monexnews - Harga minyak jatuh pada hari Senin karena impor minyak mentah China turun tajam dan pasar diperkirakan akan masih kelebihan pasokan setelah keputusan OPEC untuk mempertahankan target produksi tidak berubah.

China, yang merupakan importir minyak terbesar di dunia, membeli hampir dari seperempat minyak mentah lebih sedikit di bulan Mei daripada yang mereka beli pada bulan sebelumnya, data ditunjukkan oleh lembaga bea cukai China. Impor produk minyak China juga turun sekitar 6% sementara itu produk ekspor turun 10%.

Laporan China terhadap penurunan permintaan impor datang setelah Organization of Petroleum Exporting Countires (OPEC) pada hari Jumat sepakat untuk mempertahankan kebijakan tidak membatasi output, yang saat ini berada di atas 30 juta barel perhari. Kedua laporan tersebut telah memperburuk kekhawatiran tentang melimpahnya minyak di pasar dimana jutaan barel minyak mentah masih tertahan di kapal tanker tanpa pembeli.

Yasushi Kimura, presiden dari Petroleum Association of Japan (PAJ) setelah keputusan OPEC mengatakan bahwa permintaan/suplai minyak mentah dunia masih lebih besar dari pasokan. Dia menambahkan bahwa OPEC memproyeksikan kelanjutan dari menguatnya permintaan minyak mentah global dan menilai bahwa tidak perlu ada perubahan dari level produksi saat ini. Keputusan ini juga mungkin datang dalam mencerminkan pandangan bahwa pengurangan produksi OPEC sendirian akan diimbangi oleh meningkatnya produksi minyak shale AS.

Minyak mentah AS pada siang ini bergerak dikisaran $58.58 per barel pada pukul 13.42 WIB, turun 55 sen. 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar