Jumat, 21 Juli 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Dekat $59/Barel Seiring Berkurangnya Pengeboran Rig di AS

Senin, 4 Mei 2015 9:42 WIB
Dibaca 578

Monexnews - Harga minyak diperdagangkan di dekat $59 per barel setelah menguat untuk pekan ketujuh karena para pengebor AS mengurangi jumlah rig aktif untuk pekan ke 21.

Harga minyak berjangka hanya sedikit berubah di New York setelah menguat sebesar 3.5% pada pekan lalu. Jumlah pengeboran rig turun sebanyak 24 menjadi 679, itu adalah yang terkecil sejak September 2010, menurut laporan dari Baker Hughes Inc. Irak, yang merupakan produsen terbesar kedua di OPEC, pada bulan April melakukan ekspor terbesar dalam tiga dekade, kata juru bicara Kementrian Perminyakan Irak.

Minyak telah rebound sebesar 36% dari level terendah enam tahun di bulan Maret seiring melambatnya pengeboran yang dipicu spekulasi bahwa produser minyak shale AS akan menurunkan output dan mengurangi suplai minyak global yang melimpah. Reli mungkin akan tertahan seiring cadangan minyak di AS masih di level tertinggi dalam 85 tahun.

Analis dari salah satu broker di Sydney mengatakan bahwa karakter pasar masih dalam mode wait and see. Angka produksi dan cadangan AS, sementara ini  masih penting, khusunya dalam momen-momen penting.

Minyak WTI untuk bulan Juni bergerak dikisaran $58.92 per barel, turun sebesar 23 sen pada pukul 09.40 wib. Kontrak naik sebesar $2 pada pekan lalu dalam kenaikan terpanjang beruntun sejak Februari 2014. Harga telah naik 11% pada tahun ini.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar