Rabu, 26 Juli 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Flat Sepanjang Sesi Asia, Mencemaskan Rapat OPEC

Kamis, 4 Juni 2015 13:32 WIB
Dibaca 2474

Monexnews - Sehari sebelum pertemuan OPEC, minyak mentah diperdagangkan flat di sesi Asia hari Kamis (4/6). Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) akan mengumpulkan 12-anggotanya di Vienna untuk membahas kebijakan produksi. Pasar memprediksi OPEC akan melanjutkan produksi sekitar 2 juta barel per harinya, menambahkan banjir persediaan minyak global yang menjadi beban utama perdagangan minyak.

Kecemasan menantikan pertemuan OPEC ini meredupkan kabar baik dari lembaga pemerintah AS, Energy Information Administration (EIA), yang melaporkan penurunan 1,9 juta barel tingkat persediaan minyak AS pada pekan lalu. Data EIA berbanding terbalik dengan data lembaga swasta American Petroleum Institute (API) yang melaporkan peningkatan 1,8 juta barel minyak di AS di pekan lalu.

Pelemahan Dollar AS terhadap pasangan mata uangnya juga tidak banyak memengaruhi pergerakan minyak. Pelemahan Dollar AS biasanya menjadi efek positif bagi harga minyak yang berdenominasi Dollar AS, karena menjadi harganya menjadi lebih kompetitif bagi investor pemegang mata uang lain.

Pukul 13:28 WIB, minyak mentah diperdagangkan terbatas di level $59.44 per barel, dengan level tertinggi harian $59.70 dan level terendah harian $59.38. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar