Minggu, 28 Mei 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Jatuh Ke Bawah $59 Gara-gara Tindakan Yunani

Senin, 29 Juni 2015 9:56 WIB
Dibaca 3267

Monexnews - Harga minyak mentah AS turun sekitar $1 pada sesi perdagangan Asia setelah Yunani memaksakan kontrol modal seiring para kreditur menolak untuk memperpanjang bailout negara tersebut dan para pejabat Barat mengatakan bahwa sebuah kesepakatan tentang program nuklir Iran mungkin akan sulit tercapai.

Harga minyak AS untuk pengiriman bulan Agustus telah turun sekitar 84 sen, atau 1.4%, menjadi $58.79 per barel pada pukul 09.47 WIB, setelah ditutup turun 7 sen pada hari Jumat untuk akhiri pekan di level $59.63. Pada awal perdagangan hari Senin, harga minyak sempat jatuh ke level $58.63.

Yunani akan memperkenalkan kontrol modal dan menjaga bank untuk tetap turun pada hari Senin setelah para kreditur internasional menolak untuk memperpanjang bailout mereka dan para penabung menarik uang mereka, membuat kebuntuan Athena menuju ke level yang lebih berbahaya.

Iran mundur dari kesepakatan interim nuklir dengan para kekuatan dunia sejak tiga bulan lalu, diucapkan oleh pejabat dari negara Barat pada hari Minggu, seiring pejabat AS dan Iran mengatakan bahwa pembicaran tentang kesepakatan akhir kemungkinan akan berjalan melewati batas waktu 30 Juni.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar