Senin, 23 Oktober 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Kembali Anjlok Pada Kecemasan Kelebihan Suplai

Senin, 23 Februari 2015 16:47 WIB
Dibaca 641

Monexnews - Harga minyak terpuruk pada hari Senin pada ketakutan tentang kelebihan suplai di Amerika Utara, dengan minyak brent berjangka menguji level support di kisaran $60 perbarel dan konreak AS bergerak dikisaran $50.50.

Setelah penguatan pada awal sesi hari Senin yang bersamaan dengan pasar global yang optimis bahwa krisis zona Euro tentang hutang Yunani telah terselesaikan untuk saat ini, harga mulai turun seiring para analis mengatakan bahwa pasar minyak mentah masih kelebihan suplai, terutama di Amerika Serikat, diman cadangannya mencapai rekor tertinggi.

Minyak WTI berjangka diperdagangkan turun sekitar 40 sen di level $50.41 pada pukul 16.43 wib. Minyak brent diperdagangkan turun 26 sen di $59.98.

Beberapa bank pada hari Senin mengatakan bahwa harga kemungkinan akan masih turun.

Analis dari ANZ mengatakan bahwa kami perkirakan harga akan kembali menuju ke bawah $50 per barel dalam beberapa pekan mendatang, dengan target di $43 per barel dalam 2-3 bulan mendatang. Sementara itu analis dari Barclays juga menegaskan bahwa pasar akan melemah kembali dalam jangka pendek.

Morgan Stanley memperingatkan bahwa cadangan minyak mentah AS masih akan meningkat sampai bulan Mei. "Sama seperti tahun lalu, pertumbuhan produksi AS dan Kanada yang dikombinasikan dengan perawatan kilang dan hanya penurunan kecil dalam impor selalu yang disalahkan dalam penurunan harga," ucapnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar