Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Harga Minyak Kembali Reli, Ditopang Sentimen Positif Dari Jepang Dan Australia

Rabu, 20 Mei 2015 16:29 WIB
Dibaca 12743

Monexnews - Harga minyak mentah kembali menguat pada hari Rabu dari penurunan tajam pada sesi sebelumnya seiring pertumbuhan ekonomi Jepang yang kuat mengejutkan pasar dan outlook konsumen di Australia terlihat cerah, meningkatkan harapan para produsen untuk melonjak kembalinya permintaan.

Ekonomi Jepang, terbesar ketiga didunia, berekspansi pada tingkat tahunan sebesar 2.4% dalam periode tiga bulan pertama tahun ini, berada di atas estimasi median pasar untuk kenaikan 1.5% dan setelah direvisi untuk ekspansi 1.1% dalam periode Oktober-Desember, ditunjukkan oleh data pemerintah.

Analis dari salah satu broker di Singapura mengatakan bahwa Jepang adalah salah satu negara importir minyak terbesar di dunia dan pertumbuhan dalam kawasan ini jelas akan disukai untuk permintaan minyak mentah.

Harga minyak brent naik 83 sen menjadi $64.85 pada sore hari ini. Sementara itu harga minyak mentah AS juga naik 61 sen di $58.60.

Kenaikan harga datang setelah sesi hari Selasa yang harga minyak terlihat terjun lebih dari 3% karena reli dollar dan kecemasan pada meningkatnya kelebihan suplai, yang Goldman Sach katakan akan menyebabkan harga minyak ke level terendah 2015.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar