Selasa, 17 Oktober 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Kembali Reli, Tembus Atas Level $61

Rabu, 6 Mei 2015 14:06 WIB
Dibaca 3661

Monexnews - Harga minyak kembali terdorong lebih tinggi pada hari Rabu, mempertahankan kembali jalur reli selama satu setengah bulan terakhir.

Di New York Mercantile Exchange, minyak light sweet untuk pengiriman bulan Juni diperdagangkan diatas $61 per barel, sebuah level yang hanya terlihat pada lima bulan yang lalu. Kontrak ditutup di atas $60 per barel pada hari Selasa untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan yang lauy. Minyak WTI saat ini diperdagangkan dikisaran $61.36 per barel, naik $1.59, atau 1%.

Dorongan naik untuk harga minyak datang karena pelemahan dollar serta Arab Saudi yang meningkatkan harga jual resmi mereka ke Amerika Utara dan Eropa.

Analis dari salah satu bank di Australia mengatakan bahwa reli saat ini sepenuhnya tak terduga, dengan permintaan musiman biasanya bergerak lebih tinggi menjelang musim menyetir di AS.

Menurut para analis, reli akhir-akhir ini pada harga minyak tidak sepenuhnya didorong oleh fundamental, namun juga disebabkan oleh perdagangan yang spekulatif sehingga sulit untuk memprediksi berapa lama harga akan mempertahankan kenaikannya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar