Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Memburuk, Dipengaruhi Oleh Sentimen Oversuplai

Kamis, 19 Maret 2015 13:56 WIB
Dibaca 648

Monexnews - Harga minyak terus tenggelam pada sesi perdagangan Asia pada hari Kamis, mengembalikan penguatan pada sesi sebelumnya, seiring pasar minyak kembali gelisah atas meningkatnya suplai minyak AS yang membuat cadangan menyentuh ke rekor tertinggi.

Di New York Mercantile Exchange, minyak light sweet kontrak April diperdagangkan dikisaran $43.49 per barel, turun sebesar $1.20, atau 2.7% dalam perdagangan elektronik. Sementara itu untuk harga minyak kontrak Mei berjalan dikisaran $45.64 per barel pada pukul 13.47 wib.

Harga minyak telah menguat dalam sesi perdagangan sebelumnya, dengan kontrak WTI hentikan penurunan selama enam sesi beruntun setelah Federal Reserve AS mengatakan bahwa mereka tidak terburu-buru untuk naikan suku bunga.

Namun melimpahnya cadangan minyak telah kembali membebani harga minyak.

Secara keseluruhan, cadangan minyak AS naik lebih besar dari perkiraan, naik sebesar 9.6 juta barel menjadi 458.5 juta barel pada pekan lalu, ucap EIA kemarin. Di hub kilang minyak Cushing, Oklahoma, cadangan naik sebanyak 2.9 juta barel, mendekati kapasitas penuh meskipun itu belum berhenti sampai disini.

Analis dari Societe Generale mengatakan bahwa tingkat kenaikan cadangan minyak di Cushing dan AS secara keseluruhan seharusnya akan mulai berkurang di bulan April dan Mei.

Dia menambahkan bahwa secara keseluruhan, kapasitas cadangan saat ini hanya 63% dari kapasitas penuhnya, dengan ruang tersisia untuk 192 juta barel, masih banyak ruang yang masih tersisa daripada yang kita duga sebelumnya.

Societe Generale merevisi kembali perkiraan harga minyak mereka dengan minyak WTI akan bergerak rata-rata lebih rendah $2 di $45 per barel di kuartal kedua.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar