Minggu, 26 Maret 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Melemah Jelang Data Resmi Persediaan AS

Kamis, 19 Februari 2015 15:39 WIB
Dibaca 743

Monexnews - Harga minyak mentah tergelincir pada hari Kamis, dipicu ekspektasi bahwa persediaan di AS akan menyentuh rekor tertinggi baru. Potensi kenaikan output dari Arab Saudi juga mendatangkan kekhawatiran baru tentang kelebihan pasokan global.

Data American Petroleum Institute (API) yang dirilis beberapa saat setelah penutupan sesi Wall Street hari Rabu menunjukkan stok minyak mentah AS naik 14,3 juta barrel pada pekan lalu. Sedangkan laporan resmi persediaan minyak AS baru akan dirilis Energy Information Administration (EIA) pada pukul 23.00 WIB malam nanti.

Faktor kelebihan pasokan diprediksi masih bisa memperburuk kondisi pasar minyak pada tahun ini sebelum mencapai keseimbangan, mengingat penurunan jumlah rig aktif di AS kemungkinan hanya akan menekan output AS hingga akhir tahun ini.

Sementara produksi dari eksportir terbesar di dunia, Arab Saudi, diperkirakan justru akan meningkat mendekati 10 juta barrel per hari. Proyeksi tersebut muncul menyusul pemberitaan mengenai perusahaan minyak negara Saudi Aramco, yang dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan beberapa bank untuk mendapatkan pinjaman sebesar $10 milyar 000000000 guna tujuan bisnis.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Maret diperdagangkan pada kisaran $50.80 atau sekitar 3,6% di bawah harga penutupan kemarin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar