Selasa, 24 Januari 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Melemah Pasca Data EIA

Rabu, 4 Februari 2015 23:23 WIB
Dibaca 687

Monexnews - Harga minyak bertahan di dekat level terendah harian setelah Energy Information Administration (EIA) mengonfirmasi surplus output minyak mentah. Stok minyak mentah AS meningkat pekan lalu empat pekan beruntun. EIA mencatatkan peningkatan inventori minyak mentah sebanyak 6,3 juta barel untuk periode yang berakhir jumat pekan lalu, lebih tinggi dari ekspektasi analis sebanyak 4 juta barel. Namun jumlah ini lebih rendah dari kenaikan stok minyak mentah AS periode sebelumnya yang mencapai 8,9 juta barel. Aksi mogok kerja di kilang minyak pekan lalu dan berkurangnya jumlah rig yang aktif tampaknya mampu mempengaruhi jumlah stok minyak mentah negara pengimpor minyak terbesar dunia ini.

"Secara keseluruhanm laporan ini cukup bearish," ujar Kyle Cooper, analus dari IAF Advisor di Houston. "Saya tidak yakin pasar belum sepenuhnya menimbang realitas bahwa kita akan menghasilkan banyak minyak mentah dalam beberapa bulan mendatang."

Harga minyak mentah AS kini diperdagangkan di kisaran $50.46 per barel, di dekat level terendah harian $49.99 dan menjauhi level tertinggi harian $52.54. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar