Kamis, 27 Juli 2017

commodity  Commodity

Data Pengangguran AS Mendorong Harga Minyak Mendekati $100/Barrel

Kamis, 26 Desember 2013 21:58 WIB
Dibaca 571

Monexnews - Harga minyak mentah merangsek naik mendekati $100 per barrel pada hari Kamis pasca rilis data klaim pengangguran AS yang lebih baik dari ekspektasi, yang mendorong optimisme terhadap prospek pertumbuhan permintaan ‘emas hitam’. Sementara memanasnya konflik di beberapa negara Afrika penghasil minyak juga mengembalikan kecemasan atas gangguan pasokan, yang turut berkontribusi terhadap kenaikan harga.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Februari diperdagangkan pada kisaran $99.40 per barrel atau sekitar 0,2% di atas harga penutupan hari Selasa.

Berlanjutnya penutupan terminal ekspor utama di Libya telah memangkas output anggota OPEC ini menjadi hanya sebesar 110.000 barrel per hari dari sekitar 1 juta barrel per hari pada bulan Juli. PM Libya Ali Zeidan pada hari Kamis mengatakan jika pemerintah akan segera melanjutkan pembicaraan dengan para pemimpin suku untuk membuka kembali beberapa pelabuhan ekspor minyak di bagian timur Libya, namun menolak untuk bernegosiasi dengan pengunjuk rasa yang memblokir port.

Kembali berkecamuknya perang saudara di Sudan Selatan juga memaksa pemerintah menghentikan produksi sekitar 45.000 barel per hari. Menurut laporan Menteri Perminyakan Stephen Dhieu Dau, produksi minyak mentah Sudan Selatan telah merosot menjadi 200.000 barrel per hari setelah pertempuran mengakibatkan penutupan ladang minyak di negara bagian Unity.

Pelaku pasar minyak juga masih menantikan laporan resmi persediaan minyak AS dari Energy Information Administration (EIA) pada hari Jumat besok. Data mingguan ini sedianya dirilis setiap hari Rabu, namun mengalami pengunduran pada pekan ini karena bersamaan dengan libur Natal. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar