Minggu, 22 Oktober 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Menguat, Ambil Keuntungan Dari Pelemahan Dollar

Selasa, 12 Mei 2015 16:16 WIB
Dibaca 2927

Monexnews - Harga minyak menguat dalam sesi yang volatile pada hari Selasa seiring dollar yang melemah, namun para analis mempertanyakan tentang penguatan akhir-akhir ini di tengah masih berlangsungnya melimpahnya suplai minyak global.

Minyak Brent untuk pengiriman bulan Juni naik sebesar 0.9% menjadi $65.50 per barel di London. Di New York Mercantile Exchange, minyak light sweet diperdagangkan di $59.66 per barel, naik 0.7% dari harga penutupan hari Senin.

Dollar AS melemah, berikan dukungan untuk harga minyak. Karena minyak dihargai dalam dollar, minyak menjadi lebih menarik untuk para pemilik mata uang lainnya karena greenback terdepresiasi. Indeks dollar, yang mengukur penguatan dollar terhadap serangkaian mata uang utama, turun sebesar 0.4%.

Pergerakan pada hari Selasa membantu reli minyak akhir-akhir ini yang telah digerakan oleh tanda-tanda melambatnya produksi minyak AS. Harga minyak WTI di Nymex telah naik sekitar 11% pada tahun ini dan minyak Brent naik sebesar 13% di tahun ini.

Fundamental di pasar minyak, bagaimanapun masih tetap lemah, Goldman Sach mengatakan dalam laporannya. Bank estimasikan bahwa pasar minyak global akan menjadi kelebihan suplai sebanyak 1.9 juta barel perhari pada kuartal sekarang, itu akan menjadi kelebihan terbesar dalam tingkat kuartalan pada tahun ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar