Kamis, 23 November 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Menguat ke $57.17 di Tengah Pelemahan Dolar

Jumat, 10 November 2017 17:01 WIB
Dibaca 1660

Monexnews -  Pasar minyak sedikit menguat dalam kestabilan pada hari Jumat, didukung sentimen utama sejak beberapa pekan yaitu kelanjutan pemotongan pasokan dan permintaan yang kuat. Dua faktor ini telah mengakibatkan pasar minyak yang semakin ketat, meskipun prospek kenaikan output AS sempat menurunkan harga di dua hari perdagangan awal pekan.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) A.S. berada di $ 57.17 per barel, naik 17 sen tetapi juga tidak jauh dari puncak lebih dari dua tahun di $ 57,92 per barel.

Tingginya harga saat ini merupakan hasil usaha yang dipimpin oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan Rusia untuk memperketat pasar dengan menahan pasokan, serta permintaan yang kuat dan meningkatnya ketegangan politik. Di sisi lain, dolar AS sebagai mata uang denominasi komoditas ini sedang melemah sehingga harga minyak yang lebih rendah dalam mata uang importir akan meningkatkan permintaan minyak.

"Harga minyak telah rally tajam selama sepekan terakhir ... Katalis terbaru untuk langkah ini lebih tinggi adalah kenaikan tajam ketegangan geopolitik akhir pekan lalu, dengan meningkatnya kepercayaan pada perpanjangan produksi OPEC dan permintaan minyak yang kuat mendorong rally sebelumnya," kata bank AS Goldman Sachs.

Berita terbaru dari Arab Saudi adalah nilai korupsi dari para pejabat dan pangeran yang ditangkap lembaga anti korupsi diperkirakan mencapai USD100 miliar.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar