Rabu, 29 Maret 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Menguat, Masih Merespon Penurunan Cadangan AS

Kamis, 21 Mei 2015 16:36 WIB
Dibaca 8830

Monexnews - Harga minyak menguat moderat pada hari Kamis, didukung oleh penurunan cadangan minyak mentah AS meskipun tertahan oleh data China yang lemah dan kecemasan tentang kelebihan suplai masih membatasi kenaikan pada harga.

Harga minyak mentah semalam naik setelah data pemerintah menunjukkan cadangan minyak mentah AS pada pekan lalu turun untuk pekan ketiga beruntun, namun pada awal sesi Asia sempat melemah karena data China yang lemah.

Sektor manufaktur China berkontraksi untuk bulan ketiga beruntun di bulan Mei, menyentuh level terendah 13 bulan, mendorong pembicaraan untuk stimulus lebih besar, meskipun sebelumnya ada jaminan dari Perdana Menteri China bahwa negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua tersebut dapat mencapau target pertumbuhan 7% pada tahun ini.

Harga minyak brent bulan Juli melemah ke level terendah di $64.83 per barel pada hari kamis, namun kemudian pulih ke level $65.82 per barel pada pukul 16.33 WIB, naik 80 sen dari harga penutupan kemarin. Sementara itu minyak mentah AS pengiriman bulan Juli turun ke $58.69 per barel sebelum naik ke $59.68 per barel, naik 70 sen.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar