Selasa, 30 Mei 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Menguat Tipis Jelang Data Resmi Persediaan AS

Rabu, 6 Agustus 2014 21:11 WIB
Dibaca 603

Monexnews - Harga minyak mentah berbalik menguat tipis pada hari Rabu, sehari setelah sebuah laporan industri menunjukkan penurunan tajam stok minyak mentah AS pekan lalu.

Investor terus dibayangi kekhawatiran tentang permintaan musiman yang lemah serta minimnya margin kilang di pasar global yang tengah dibanjiri pasokan minyak berkualitas tinggi. Harga minyak telah merosot lebih dari $10 per barrel selama 6 pekan terakhir, seiring pasokan global bertengger di atas level permintaan.

Di AS, laporan American Petroleum Institute (API) menunjukkan persediaan minyak mentah turun 5,5 juta barrel menjadi 363,9 juta barrel dalam pekan yang berakhir 1 Agustus. Penurunan tersebut lebih besar dibandingkan ekspektasi penurunan 1,7 juta barrel dari para analis.

Sementara data resmi pemerintah AS akan dirilis Energy Information Admiistration (EIA) pada hari Rabu pukul 21.30 WIB. Para pelaku pasar minyak kemungkinan akan mencermati angka-angka EIA yang terkait dengan persediaan di Cushing, Oklahoma, dimana stok telah merosot mendekati kapasitas operasi minimum. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar