Minggu, 23 Juli 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Mentah WTI Sudah Menurun Selama 7 Minggu Karena Masalah Suplai

Jumat, 9 Januari 2015 16:37 WIB
Dibaca 865

Monexnews -  Harga minyak mentah kemungkinan akan ditutup lebih rendah dibandingkan harga penutupan pekan lalu yang merupakan penurunan 7 minggu beruntun. Penurunan harga ini masih disebabkan oleh belum adanya sinyal pemangkasan produksi oleh negara-negara produsen besar minyak mentah khususnya dari OPEC.

Harga minyak mentah WTI dan Brent berjangka sudah menyentuh level terendah sejak tahun 2009 pekan ini dan sudah turun lebih dari 50% dibandingkan harga bulan Juni.

Namun harga minyak mentah mengalami rebound dalam 2 hari terakhir karena bagusnya data-data ekonomi AS yang menimbulkan optimisme tumbuhnya permintaan.

Harga minyak mentah WTI berjangka untuk pengiriman bulan Februari sempat menyentuh level $49.50 per barel hari ini. Harga kini bergerak lebih rendah di kisaran $48.70 per barel.

Penurunan harga minyak ini terjadi karena keengganan dari negara-negara OPEC yang dipimpin oleh Arab Saudi untuk memangkas produksi. Padahal outlook permintaan minyak mentah global juga terlihat melambat.

Sinyal permintaan dari negara konsumen minyak mentah terbesar dunia, China, juga mendorong pelemahan harga minyak mentah. Data Indeks Harga Konsumen China (1,5%) yang masih berada di level rendah dalam 5 tahun yang dirilis hari ini mengindikasikan China sedang dalam jalur pelambatan. (art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar