Senin, 16 Januari 2017

commodity Commodity

Harga Minyak Menuju Kenaikan Mingguan ke-4 Beruntun

Jumat, 10 April 2015 17:42 WIB
Dibaca 16249

Monexnews - Harga minyak mentah bergerak melemah dalam sesi perdagangan Eropa hari Jumat, di tengah berlanjutnya kekhawatiran tentang melimpahnya pasokan, terutama setelah data menunjukkan persediaan AS mencatat lonjakan terbesar sejak 2001 dan output Arab Saudi menyentuh rekor tertinggi.

Data mingguan pemerintah AS yang dirilis hari Rabu lalu memperlihatkan cadangan minyak mentah domestik melonjak hampir 11 juta barrel pekan lalu. Sebelumnya, Menteri Perminyakan Arab Saudi Ali al-Naimi mengatakan jika produksi minyak mentah negaranya telah mencapai rekor tertinggi baru 10,3 juta barrel, di tengah desakan dari beberapa anggota OPEC untuk memangkas target produksi.

Sementara keraguan tentang seberapa cepat Iran akan dapat menyelesaikan kesepakatan program nuklir dengan blok Barat masih menyediakan sedikit support bagi harga minyak sejauh ini.

Untuk selanjutnya, fokus pasar minyak akan tertuju ke laporan jumlah rig di AS yang akan dirilis Baker Hughes malam nanti. Jumlah rig pengeboran minyak di AS telah menurun selama 17 minggu berturut-turut dan mencapai 802 pada minggu lalu, setengah dari jumlah rig aktif yang tercatat 6 bulan lalu. Namun sejauh ini penurunan tersebut nampaknya masih belum mampu mengekang pertumbuhan produksi minyak di AS.

Saat ini minyak mentah berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Mei ditawarkan pada kisaran $50.45 per barrel, atau sekitar 0,6% di bawah harga penutupan kemarin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar