Minggu, 28 Mei 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Mulai Stabil

Selasa, 7 Juli 2015 12:48 WIB
Dibaca 1615

Monexnews - Harga minyak mentah mulai stabil pada hari Selasa pagi pasca mencetak salah satu penuruan harian terbesar tahun ini pada sesi sebelumnya terkait penolakan Yunani terhadap syarat bailout dan kecemasan bursa saham China. Iran saat ini sedang bernegosiasi kesepakatan nuklir yang dapat mengakhiri sanksi terhadap Teheran dan membuka ekspor minyak ke dalam pasar yang sudah kelebihan suplai saat ini, meski sumber diplomatik mengatakan pada Reuters hari Senin bahwa sejumlah masalah penting masih belum menemui titik temu. 

Harga minyak diperkirakan akan turun lebih dalam, seiring kecemasan mengenai laju pertumbuhan global ditambah dengan tingkat produksi yang berada di rekor tinggi serta potensi tambahan suplai dari Iran. Faktor lain yang berkontribusi terhadap penurunan harga minyak adalah kemajuan pada negosiasi nuklir di Iran belakangan ini serta fokus baru akhir pekan lalu pada keruntuhan bursa saham China. Penguatan dollar juga dapat menambah tekanan pada harga minyak, seiring euro melemah. Menurut strategis, level support minyak terdapat di sekitar level $50, namun sebagian mengatakan harga minyak dapat turun menuju level rendah pertengahan Maret lalu di sekitar level $42. Pasar cemas mengenai potensi penyebaran krisis di Yunani yang dapat merusak perekonomian Eropa, namun situasi masih belum jelas dan ketidakpastian dapat berlanjut hingga berminggu-minggu, yang mana akan menekan aktivitas perekonomian dan membuat pasar terus cemas, tambahnya.
Tidak semua analis memperkirakan outlook bearish terhadap harga minyak PIRA Energy Group dari AS mengatakan bahwa masa-masa terburuk bagi harga minyak telah berakhir dengan suplai yang menganggur berada jauh lebih rendah dari yang diperkirakan dan fundamental suplai dan permintaan jangka panjang bullish.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar