Sabtu, 22 Juli 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Naik ke 44.74 Kendati Kekhawatiran Oversupply Masih Membayangi

Jumat, 16 Juni 2017 18:09 WIB
Dibaca 992

Monexnews -  Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) naik dari posisi rendah tahun ini di tengah kekhawatiran pasokan berlebih minyak global dan keraguan akan komitmen negara produsen dalam kebijakan pemangkasan produksi.

Saat penulisann, harga minyak ditransaksikan  di $44.74 per barel atau naik 52 sen.

"Pelemahan harga tampaknya mengambil jeda sejenak dan mencoba pulih namun bukan berarti ada tren bullish," ujar Tamas Varga, analis PVM Oil Associates.

Sejak kesepakatan untuk melanjutkan pemangkasan pada 25 Mei lalu, harga minyak malah menurun 13 persen. Pasar saat itu kecewa karena berharap ada peningkatan volume pemangkasan namun para produsen tidak sepakat.

Kenaikan produksi Shale oil dari AS telah memupuskan dampak dari kelanjutan pemangkasan oleh negara produsen. Data yang dirilis  Energy Information Administration (EIA) pekan ini menunjukkan stok bensin meningkat dan di sisi lain permintaan tidak naik banyak, kendati musim berkendara musimpanas mencapai puncak.

"Sulit sekali terjadi reli harga minyak kecuali ada gangguan produksi atau berita bagus dari OPEC, ujar  Olivier Jakob, managing director PetroMatrix, seperti dikutip dari Reuters, Jumat.

 

.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar