Jumat, 20 Oktober 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Pulih Seiring Memudarnya Kecemasan Hutang Yunani

Senin, 22 Juni 2015 14:56 WIB
Dibaca 818

Monexnews - Harga minyak tidak banyak berubah pada sesi perdagangan Asia pada hari Senin setelah sebelumnya turun pada kekhwatiran tentang hasil pertemuan zona Euro pada nanti malam  yang membahas krisis hutang Yunani, meskipun ketakutan tentang kelebihan suplai masih membebani pasar.

Harga minyak rebound dari level rendah setelah pejabat Komisi Eropa mentweet proposal terbaru dari Yunani  yang mana ini menjadi "sebuah dasar yang baik" untuk pembicaraan di hari Senin.

Analis pasar dari salah satu broker mengatakan bahwa dalam 24 jam kedepan kita akan melihat beberapa volatilitas yang tergantung pada apa yang terjadi dengan Yunani.

Harga minyak WTI bergerak dikisaran $60.48 per barel, menguat sebesar 87 sen pada pukul 14.52 WIB, setelah berakhir turun sebesar 84 sen pada sesi sebelumnya.

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras menawarkan paket reformasi terbaru untuk kreditur luar negeri pada hari Minggu dalam upanya untuk hindari default pada bulan ini karena mereka harus membayar hutang kepada IMF sebesar 1.6 miliar euro.

Kecemasan atas produksi minyak domestik AS, yang sudah dikisaran 9.6 juta barel perhari, level tertinggi sejak awal 1970an, masih membebani harga pasar, ujar salah satu analis.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar