Senin, 25 September 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Reli, Diselamatkan Oleh Laporan Dari Baker Hughes

Sabtu, 6 Juni 2015 4:12 WIB
Dibaca 18448

Monexnews - Harga minyak berjangka berakhir lebih tinggi pada hari Jumat, dengan penguatan untuk minyak AS bergerak intensif dalam menit-menit akhir jam perdagangan setelah sebuah laporan menunjukkan penurunan untuk pekan ke 26 berturut-turut dalam jumlah rigs AS yang aktif untuk pengeboran minyak.

Berita tersebut meredam tekanan dari keputusan OPEC yang tidak merubah batasan produksi mereka.

Di nymex, kontrak minyak bulan Juli menguat $1.13, atau 2%, untuk berakhir di $59.13 per barel. Minyak WTI sebelumnya sempat diperdagangkan di bawah $57 setelah keputusan OPEC pada hari Jumat. Harga berpindah tren untuk lebih tinggi setelah data jumlah rig datang pada sekitar tengah malam.

Harga masih melemah 1.9% untuk tingkat mingguan, pelemahan mingguan pertama untuk kontrak aktif sejak pekan yang berakhir 13 Maret.

Baker Hughes pada hari Jumat melaporkan bahwa jumlah rig AS yang aktif untuk pengeboran minyak turun 4 menjadi 642 pada tanggal 5 Juni. Pasar mendapatkan harapan bahwa penurunan rig aktif untuk pekan ke 26 beruntun akan berikan dampak yang signifikan pada level produksi dan suplai.

Analis senior dari Price Futures Group mengatakan bahwa jumlah rig aktif sedang dalam tren penurunan, dalam penjelasannya terhadap reli harga minyak pada menit-menit akhir jam perdagangan.

Sementara itu, Menteri perminyakan Arab Saudi Ali al-Naimi mengatakan bahwa kelompok kartel minyak akan mempertahankan batasan produksi mereka di level 30 juta barel perhari, sebuah langkah yang sudah diperkirakan secara luas, namun para tarder menunjukkan kecemasan bahwa keputusan kartel mungkin berarti bahwa melimpahnya minyak global akan berlanjut.

Kemungkinan yang juga mendukung harga naik adalah, al-Naimi "tampak optimis terhadap sisi permintaan," ucap analis tersebut. "Saat ini mungkin akan lebih banyak pertanyaan tentang kapasitas cadangan seiring permintaan yang datang kembali.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar