Kamis, 25 Mei 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Sedikit Melemah, Terbebani Data Cadangan AS

Kamis, 2 Juli 2015 9:15 WIB
Dibaca 1493

Monexnews - Harga minyak mentah sedikit melemah di sesi perdagangan Asia pada hari Kamis seiring para investor regional mencerna implikasi dari peningkatan cadangan minyak mentah AS dan ruang lingkup permintaan global.

Di New York Mercantile Exchange, harga minyak WTI kontrak bulan Agustus turun sebesar 0.05% di level 59.95 per barel.

Semalam, harga minyak WTI mengalami koreksi besar pada hari Rabu yang mengalami penderitaan salah satu hari terburuk dalam hampir tiga bulan terakhir.

Di International Exchange (ICE), harga minyak Brent untuk kontrak bulan Agustus juga turun tajam pada hari Rabu. Pada satu titik, harga minyak Brent turun lebih dari 2.5% untuk berada di bawah $62 untuk pertama kalinya sejak pertengahan April. Harga minyak Brent berakhir di $61.91, turun $1.68, atau 2.64%.

Dalam laporan mingguannya, Energy Information Administration (EIA) mengatakan bahwa cadangan minyak mentah AS pada pekan lalu naik 2.4 juta barel, hentikan penurunan cadangan dalam delapan pekan beruntun. Cadangan minyak mentah AS saat ini di level 465.4 juta barel, berada di dekat level tertinggi dalam setidaknya 80 tahun terakhir. Sebelumnya para analis prediksi untuk penurunan 2 juta barel.

Sementara itu EIA juga melaporkan bahwa total cadangan bensin turun sebanyak 1.8 juta barel pada pekan lalu, sementara itu cadangan minyak suling naik 0.4 juta barel. Tingkat operasional kilang nasional berada di level 95.0% dari kapasitas mereka untuk pekan yang berakhir 26 Juni, naik dari 94% pada pekan sebelumnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar