Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Tertahan Di Bawah $50/Barel Karena Laporan EIA

Kamis, 23 Juli 2015 11:31 WIB
Dibaca 2207

Monexnews - Harga minyak bergerak stabil di sesi perdagangan Asia pada hari Kamis, dengan minyak mentah AS diperdagangkan di bawah $50 per barel, dekat level terendah dalam lebih dari tiga bulan karena melonjaknya cadangan minyak mentah AS dan kuatnya dollar membebani harga komoditas.

Cadangan minyak mentah AS naik 2.5 juta barel pada pekan lalu untuk berada di atas tingkat rata-rata musiman lima tahun, data ditunjukkan oleh Energy Information Administration (EIA), hasil tersebut berlawanan dengan ekspektasi penurunan 2.3 juta barel.

Analis dari salah satu broker di Sydney mengatakan bahwa permintaan naik dengan wajar di Amerika Serikat, namun pasokan ternyata jumlahnya lebih besar. Dia menambahkan bahwa perlu adaya aktivitas ekonomi yang signifikan untuk mencapai kelebihan suplai saat ini.

Berdasarkan laporan EIA, cadangan minyak mentah di Cushing, Oklahoma, yang merupakan titik pengantaran untuk kontrak minyak berjangka AS, juga naik.

Harga minyak mentah AS untuk pengiriman bulan September bergerak 11 sen lebih tinggi di $49.30 per barel pada pukul 11.30 WIB, setelah anjlok sebanyak $1.67 per barel pada hari Rabu untuk berakhir di bawah $50 untuk pertama kalinya sejak April.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar