Senin, 21 Agustus 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Tertekan Menjelang Data Ekonomi AS

Kamis, 13 Juni 2013 17:02 WIB
Dibaca 535

Monexnews - Harga minyak mentah diperdagangkan melemah pada hari Kamis, menjelang rilis data mengenai aktivitas konsumen dan pasar tenaga kerja di AS, yang dapat memberikan gambaran tentang permintaan energi. Penurunan harga minyak ini terjadi di tengah pelemahan Dollar AS, yang biasanya membantu harga komoditas berdenominasi mata uang AS.

Dengan investor terus terfokus pada tingginya tingkat persediaan minyak AS dan melemahnya permintaan energi, maka data penjualan ritel AS bulan Mei serta klaim pengangguran mingguan AS menjadi sangat penting. Setiap tanda-tanda perbaikan ekonomi berpotensi mendatangkan dorongan bagi harga minyak mentah.

Pasar minyak terus mendapat tekanan bearish sepanjang pekan ini. Laporan terbaru Energy Information Administration (EIA) menunjukkan persediaan minyak mentah AS meningkat 2,5 juta barrel menjadi 393,8 juta barrel sepanjang pekan yang berakhir pada 7 Juni lalu. Sementara International Energy Agency (IEA) memperkirakan konsumsi minyak mentah China, konsumen minyak terbesar ke-2 dunia, akan mengalami penurunan pada tahun ini.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juli ditawarkan pada kisaran $95.60 atau sekitar 0,35% di bawah harga penutupan kemarin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar