Jumat, 26 Mei 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Tertekan Menjelang Laporan Resmi Persediaan AS

Rabu, 14 Agustus 2013 15:15 WIB
Dibaca 573

Monexnews - Harga minyak mentah tergelincir pada perdagangan hari Rabu menyusul rilis data mingguan persediaan minyak mentah AS dari American Petroleum Institute yang meleset dari perkiraan.

Laporan API menunjukkan persediaan minyak mentah AS turun sebanyak 999.000 barrel sepanjang pekan yang berakhir pada 9 Agustus lalu, yang mementahkan ekspektasi penurunan 1,5 juta barrel dari para analis.

Sementara analis Citi Futures melihat penurunan persediaan tersebut masih berada dalam range ekspektasi, meskipun prospek komoditas ini secara keseluruhan telah berkembang menjadi lebih negatif daripada positif. "Kendati harga minyak mentah masih mungkin beranjak lebih tinggi dalam waktu dekat, kami menilai jika level harga saat ini telah terlalu tinggi. Terlebih dengan kondisi pasokan global yang masih cenderung surplus."

Di luar itu semua, fokus pelaku pasar juga tertuju pada laporan resmi stok minyak mentah AS yang akan dirilis Energy Information Administration (EIA) pada pukul 21.30 WIB. Para analis memperkirakan EIA akan melaporkan penurunan sekitar 1,4 juta barrel dalam persediaan minyak mentah minggu lalu.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan September ditawarkan pada kisaran $106.50 per barrel atau sekitar 0,3% di bawah harga penutupan hari Selasa. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar