Kamis, 19 Oktober 2017

commodity  Commodity

Harga Minyak Tertekan Menjelang Pertemuan OPEC

Selasa, 25 November 2014 23:36 WIB
Dibaca 589

Monexnews - Harga minyak mentah tergelincir untuk hari ke-2 berturut-turut pada hari Selasa menjelang pertemuan kunci Organization of the Petroleum Exporting Countries, yang akan memutuskan tingkat produksi minyak untuk tahun depan. Minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Januari saat ini ditawarkan pada kisaran $74.70 per barrel atau sekitar 1,7% di bawah harga penutupan kemarin.

Para menteri dari negara-negara produsen minyak yang tergabung dalam OPEC akan menggelar pertemuan di Wina pada hari Kamis besok, guna menyepakati langkah-langkah dalam merespon kejatuhan hampir 30% harga minyak dunia sejak bulan Juni lalu. Beberapa anggota OPEC seperti Libya, Venezuela, Iran dan Ekuador telah menyerukan kartel minyak ini untuk memangkas produksi secara drastis guna mengimbangi pasokan global yang melimpah. Namun Arab Saudi, eksportir terbesar, sejauh ini masih menunjukkan keengganan untuk mengurangi output.

Sementara data ekonomi yang dirilis hari Selasa cenderung memperlihatkan hasil yang mixed, sehingga tidak banyak membantu sentimen pasar. Jerman dilaporkan mampu mencatat pertumbuhan moderat pada kuartal ke-3, yang membantu ekonomi terbesar Eropa itu menghindari resesi. Estimasi ke-2 GDP AS juga memperlihatkan pertumbuhan kuartal ke-3 yang lebih baik dari estimasi awal, dengan tumbuh 3,9%. Kendati demikian, perlambatan bertahap di China terlihat masih membayangi mood investor. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar