Sabtu, 25 Maret 2017

commodity  Commodity

IAEA Tidak Optimis Jelang Diskusi Dengan Iran

Jumat, 11 Januari 2013 21:20 WIB
Dibaca 631

Monexnews - Lembaga inspeksi nuklir PBB (IAEA) utarakan ketidak-optimisan menjelang negosiasi dengan Iran minggu depan untuk mendapatkan akses ke wilayah militer yang diduka digunakan untuk mengembangkan senjata nuklir. IAEA yang memiliki misi untuk mencegah penyebaran senjata nuklir di dunia telah lama berjuang agar diizinkan untuk mengunjungi fasilitas militer Parchin. "Outlook pembicaraan tidak begitu cerah," ujar Yukiya Amano, petinggi IAEA.

Negosiasi IAEA dengan Iran biasanya sering digunakan sebagai rujukan oleh negara Barat untuk bernegosiasi dengan Iran demi meredam ambisi nuklir Iran. Barat khawatir krisis Timur Tengah dapat memburuk karena Israel telah mengancam akan menyerang fasilitas nuklir Iran jika Barat gagal menghentikan program nuklir Iran. Pada pertemuan di bulan Desember silam, IAEA dan Iran utarakan adanya kemajuan. Namun Amano sepertinya tidak begitu optimis dengan negosiasi yang dijadwalkan pada hari Rabu, 16 Januari, mendatang.

Sementara itu, harga minyak  terlihat berusaha mengurangi penurunan di sesi New York. Minyak Nymex kini diperdagangkan $93.18, dekat level rendah harian $92.94 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar