Kamis, 19 Januari 2017

commodity Commodity

IEA Kembali Memangkas Proyeksi Pertumbuhan Permintaan Minyak Global

Kamis, 11 September 2014 16:34 WIB
Dibaca 849

Monexnews - International Energy Agency pada hari Kamis kembali memangkas proyeksi pertumbuhan permintaan minyak dunia untuk bulan ke-3 berturut-turut, sembari menyoroti resiko akan berlanjutnya penurunan permintaan untuk 'emas hitam'. 

Dalam laporan pasar minyak bulanannya, lembaga perminyakan yang berbasis di Paris ini mengatakan permintaan minyak global akan tumbuh sebesar 0,9 juta barrel per hari (bpd) pada tahun 2014, 65.000 bpd lebih rendah dibandingkan proyeksi bulan lalu dan turun 300.000 bpd dari proyeksi bulan Juli.

Menurut IEA, pertumbuhan permintaan minyak pada kuartal ke-2 tengah berada di titik terendah dalam 2½-tahun akibat tertekan oleh pelemahan ekonomi di Eropa dan China. Sebuah tren yang diperkirakan masih akan terus membebani permintaan.

"Kendati pertumbuhan permintaan kemungkinan akan dapat kembali mendapatkan momentum, kecepatan pemulihan saat ini masih lebih lambat dibandingkan harapan," kata IEA.

Untuk tahun 2015, IEA juga menurunkan proyeksi pertumbuhan permintaan minyak global sebesar 100.000 bpd menjadi 1,2 juta bpd. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar