Senin, 27 Maret 2017

commodity  Commodity

IEA Kembali Pangkas Proyeksi Permintaan Minyak Global

Kamis, 11 April 2013 15:52 WIB
Dibaca 516

Monexnews - International Energy Agency (IEA) pada hari Kamis kembali memangkas prospek pertumbuhan permintaan minyak global, sembari memperingatkan tentang resiko kenaikan pasokan secara signifikan yang terus mengancam pasar.

Dalam laporan minyak bulanannya IEA memangkas proyeksi pertumbuhan permintaan minyak dunia menjadi 795 barrel per hari dari sebelumnya 820.000 barrel per hari.

Revisi turun dari lembaga yang berbasis di Paris ini sejalan dengan proyeksi terbaru dari Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) yang dirilis pada awal pekan ini. OPEC menurunkan outlook permintaan minyak dunia untuk tahun 2013 sebesar 40.000 barrel per hari seiring kekhawatiran atas kondisi ekonomi global terus membebani ekspektasi permintaan. Langkah serupa juga diambil oleh Energy Information Administration (EIA) AS, yang memangkas prospek sebesar 140.000 barrel per hari. menjadi menjadi menilai jika

Pemangkasan outlook dari 3 lembaga tersebut mencerminkan sangat lemahnya permintaan dari negara-negara industri, terutama dari Eropa, di mana konsumsi pada tahun 2013 diperkirakan akan menyentuh level terendah sejak tahun 1980. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar