Jumat, 28 Juli 2017

commodity  Commodity

IEA Memangkas Proyeksi Pertumbuhan Permintaan Minyak

Jumat, 11 April 2014 16:57 WIB
Dibaca 600

Monexnews - International Energy Agency pada hari Jumat memangkas proyeksi pertumbuhan permintaan minyak mentah dunia untuk tahun ini, sembari menyoroti peningkatan resiko di pasar minyak. Revisi turun tersebut dilakukan menyusul pencaplokan Rusia atas Crimea. IEA juga memperingatkan tentang potensi penurunan produksi minyak mentah.

Dalam laporan bulanannya, lembaga energi yang berbasis di Paris ini menurunkan proyeksi pertumbuhan permintaan untuk minyak Rusia sebesar 55.000 barrel per hari menjadi 3,5 juta barrel per hari. Aneksasi atas wilayah Crimea, Ukraina telah memicu kemungkinan downgrade outlook pertumbuhan Rusia oleh World Bank dan International Monetary Fund. IEA juga memperkirakan jika penambahan sanksi ekonomi dan tekanan pada ekonomi Rusia akan menggerus permintaan untuk minyak Rusia lebih lanjut sebesar 150.000 barrel per hari pada tahun ini.

Secara keseluruhan, IEA memangkas proyeksi pertumbuhan permintaan minyak global sebesar 100.000 barrel per hari menjadi 1,3 juta barrel per hari untuk tahun ini.

IEA juga menurunkan proyeksi pertumbuhan pasokan minyak dari produsen-produsen di luar Organization of Petroleum Exporting Countries sebesar 250.000 barrel per hari menjadi 1,5 juta barrel per hari untuk tahun ini, terutama dipicu oleh penurunan produksi di beberapa ladang minyak Rusia dan pesimisme tentang ladang minyak raksasa Kashagan di Kazakhstan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar