Minggu, 28 Mei 2017

commodity  Commodity

IEA Menaikkan Proyeksi Pertumbuhan Permintaan Minyak Global

Jumat, 11 Oktober 2013 16:47 WIB
Dibaca 664

Monexnews - International Energy Agency pada hari Jumat menaikkan proyeksi pertumbuhan permintaan minyak dunia untuk tahun 2013, menyusul bertambahnya tanda-tanda perbaikan ekonomi di zona Euro dan penggunaan energi yang lebih tinggi dari perkiraan di kawasan lain.

Dalam laporan minyak bulanannya IEA memperkirakan permintaan minyak global akan tumbuh sebesar 1 juta barrel per hari pada tahun ini, meningkat 100.000 barrel per hari dari proyeksi sebelumnya. Untuk tahun 2014, IEA mempertahankan proyeksi pertumbuhan permintaan minyak sebesar 1,1 juta barrel per hari.

Namun, IEA juga memperingatkan tentang resiko signifikan yang mungkin ditimbulkan oleh dampak dari kebuntuan politik di AS dan depresiasi tajam pada mata uang-mata uang emerging markets. Meskipun shutdown pemerintah AS kemungkinan hanya akan berdampak terbatas pada pasar minyak, IEA berpendapat jika kekhawatiran atas plafon hutang AS masih dapat mendatangkan efek negatif yang jauh lebih besar terhadap permintaan minyak.

IEA juga menyoroti ketidakstabilan politik di Timur Tengah dan Afrika Utara, yang masih menyisakan potensi ancaman gangguan pasokan minyak. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar