Sabtu, 25 Maret 2017

commodity  Commodity

IEA Naikan Estimasi Permintaan Minyak Global di Tahun 2014

Rabu, 11 Desember 2013 17:33 WIB
Dibaca 576

Monexnews -

Permintaan minyak global di tahun 2014 akan lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya, setelah konsumsi di AS rebound ke level terkuat dalam lima tahun, kata International Energy Agency.

Perkiraan dari IEA pada hari ini dalam laporan minyak bulanan menunjukkan bahwa permintaan akan naik sebesar 1.2 juta barel perhari atau 1.3%, menjadi 92.4 juta barel perhari pada tahun depan, naik sebesar 240.000 barel per hari dari proyeksi sebelumnya. Penggunaan bahan bakar di AS naik di atas 20 juta barel perhari di bulan November untuk pertama kalinya sejak tahun 2008, berdasarkan data sementara. Sementara itu IEA juga meningkatkan estimasi untuk jumlah minyak mentah yang perlu di suplai oleh OPEC, hal tersebut “membuka ruang” untuk potensi kembalinya ekspor minyak Iran” yang dapat menjadi tantangan untuk produsen lainnya” di OPEC, ujar IEA.

“Faktor geopolitik saat ini bearish , sementara fundamental bullish,” kata Michael Lynch, presiden di Strategic Energy & Economic Research di Massachutes, sebelum IEA mempublikasikan laporan. Ini sebuah perubahan dari kondisi baru-baru ini. Orang-orang mengantisipasi ketatnya suplai pada saat memasuki tahun depan. Permintaan akan menjadi lebih tinggi.”

Minyak Brent berjangka tergelincir sebesar 1.4% pada tahun ini, di perdagangkan di kisaran $110 per barel di London pada hari ini di tengah di batasinya penggunaan bahan bakar dan berkurangnya ketegangan dengan Iran akan meningkat menjadi konflik yang mengganggu pasar ekspor minyak di Timur Tengah.” Sebuah pemulihan yang cukup kuat” dan rendahnya harga bensin di AS membantu menghidupkan permintaan di negara konsumen minyak terbesar di dunia, kata IEA.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar