Kamis, 27 Juli 2017

commodity  Commodity

IEA Pangkas Perkiraan Impor Minyak China

Rabu, 12 Juni 2013 16:22 WIB
Dibaca 354

Monexnews - China akan menggunakan minyak yang sedikit kurang dari perkiraan sebelumnya tahun ini, meskipun permintaan minyak akan naik sekitar 3.8%, lembaga International Energy Agency (IEA) memperkirakannya pada hari Rabu.

Berita ini penting untuk pasar minyak dunia, karena China adalah konsumen minyak terbesar kedua di dunia, yang dapat mempengaruhi harga minyak global seiring ketergantungannya pada Impor dalam jumlah besar. Di bulan Januari, pemerintah China mengatakan bahwa sekitar 56% dari penggunaan minyak di negaranya berasal dari impor.

China akan membutuhkan tambahan 365.000 barel perhari minyak mentah di tahun 2013, naik sebanyak 3.8%, yang perkiraan rata-rata tersebut kurang dari 15.000 barel perhari dari perkiraan bulan lalu, kata IEA pada laporan terbaru tentang pasar minyak.

Prediksi ini menyusul adanya penurunan dari lembaga Energy Intelligence Agency (EIA) AS pada hari Selasa, yang mana memangkas outlook pertumbuhan permintaan minyak China sebesar 420.000 barel perhari, naik 4.1% bukan dari perkiraan bulan lalu yang sebesar 4.4%.

“Penurunan baru-baru ini yang relatif tenang pada indikator ekonomi China telah mendukung pandangan jangka  panjang kami bahwa pertumbuhan permintaan minyak China telah merubah kecepatannya,” kata IEA yang berbasis di Paris, mereka mencatat bahwa di bulan April lembaga IMF memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi China di tahun 2013 menjadi 7.75% dari 8%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar