Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

commodity Commodity

Investor Minyak Abaikan Penguatan Kurs Dollar

Selasa, 13 Agustus 2013 13:07 WIB
Dibaca 527

Monexnews - Kontrak berjangka minyak mentah terpantau menguat pada sesi perdagangan Selasa (13/08). Investor optimis data persediaan terbaru akan mendukung kenaikan harga lebih lanjut dan menutupi mahalnya harga beli saat ini akibat penguatan nilai tukar Dollar.

Kontrak minyak mentah untuk pengiriman bulan September naik 13 sen ke level $106.24 per barel sekaligus memperpanjang kenaikan sebesar 14 sen pada sesi perdagangan hari Senin di NYMEX. Penguatan hari ini terjadi di tengah bagusnya nilai tukar Dollar, padahal biasanya kenaikan Dollar berdampak pada penurunan daya beli komoditas berbasis USD.

Dalam beberapa jam ke depan, pelaku pasar akan menerima rilis data persediaan minyak Amerika Serikat versi American Petroleum Institute. Survei lembaga riset Platts menghasilkan estimasi penurunan jumlah suplai sebesar 1.5 juta barel untuk pekan yang berakhir 9 Agustus 2013. Setelah data API, sentimen lebih besar terhadap kinerja harga akan diberikan oleh hasil data persediaan versi U.S. Energy Information Administration, yang baru dirilis hari Rabu besok.

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar