Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

Iran Berencana Naikan Produksi Minyak Menjadi 700.000 Barel Per Hari

Rabu, 11 Juni 2014 10:16 WIB
Dibaca 549

Monexnews -

Iran berencana untuk meningkatkan produksi minyaknya dan dapat melonjakan produksi hingga 700.000 barel perhari dalam waktu dua bulan jika sanksi internasional pada ekonomi di cabut, menurut mentri perminyakan Bijan Zanganeh.

Jumlah ekspor Iran telah turun sekitar setengah sejak di perketatnya hukuman atas program nuklir sejak tahun 2012. Kenaikan pasokan akan terus berlangsung hingga bulan depan walaupun sanksi internasional masih pada tempatnya, kata Zanganeh tanpa berikan angka pastinya. Produksi saat ini, yang termasuk minyak mentah dan kondesat, sekitar 1.5 juta barel perhari, menurut estimasi dia.

“Kami memiliki kapasitas yang mendekati 4 juta barel perhari,” kata Zanganeh kepada wartawan di Vienna kemarin sebelum pertemuan OPEC pada hari ini.

Putaran selanjutnya pada negosiasi atas program nuklir Iran di jadwalkan akan di adakan di ibukota Austria pada tanggal 16 Juni. Para diplomat sedang mencari kesepakatan akhir pada tanggal 20 Juli, dan jika hingga batas akhir kesepakatan tidak tercapai, pemerintah masih akan mendorong untuk meningkatkan produksinya, kata Zanganeh.

Produksi harian dari kilang South Pars akan naik sebesar 100 juta meter kubik pada gas alam dan sekitar 160.000 barel pada kondensat pada tahun ini yang berakhir 20 Maret 2015, tambahnya.

Negara di teluk Persia tersebut berencana untuk membuat kontrak baru di London pada bulan November untuk menarik investasi dari perusahaan-perusahaan besar dan fokus pada kilang-kilang tua yang membutuhkan metode pemulihan yang maju. Sebuah draft kontrak, yang di presentasikan di Teheran pada bulan Februari, mendapatkan tanggapan “yang cukup positif” dari perusahaan-perusahaan tersebut, kata Zanganeh.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar