Jumat, 24 Maret 2017

commodity  Commodity

Iran Berniat Atasi Tuduhan Senjata Nuklir

Senin, 10 Februari 2014 9:14 WIB
Dibaca 559

Monexnews - Lembaga atom PBB, IAEA, utarakan bahwa Iran telah setuju untuk mulai mengatasi tuduhan bahwa Teheran tengah mengembangkan senjata nuklir. Ini tentunya dapat menjadi sinyal baik terutama menjelang pertemuan Iran dengan Negara Barat pada 18 Februari mendatang. Dunia internasional cukup cemas dengan ambisi nuklir. Teheran berulang kali menegaskan bahwa program nuklirnya bertujuan damai; namun dunia barat cemas Iran tengah mengembangkan senjata nuklir.

IAEA utarakan Iran telah setuju melakukan tujuh langkah baru dalam 3 bulan mendatang sebagai upaya untuk mengatasi program nuklirnya. Iran akan mengizinkan inspektur IAEA untuk mengunjungi tambang uranium Saghand dan Ardakan serta mengakses blue print reaktor nuklir berikutnya. Iran juga akan memberikan informasi ekstrasi uranium dari fosfat. IAEA, yang memiliki mandat untuk mencegah penyebaran senjata nuklir di dunia, utarakan membutuhkan akses terhadap beberapa wilayah dan juga informasi untuk mendapatkan gambaran yang menyeluruh atas program nuklir Iran.

Sementara itu, harga minyak Nymex terlihat kesulitan mempertahankan momentum penguatannya di awal sesi Asia. Minyak Nymex kini diperdagangkan $100.00; terlihat berusaha menjauhi level tinggi harian $100.43. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar