Minggu, 17 Desember 2017

commodity  Commodity

Jepang Akan Ijinkan Kembali Pembangkit Listrik Tenaga Batu Bara

Jumat, 26 April 2013 10:20 WIB
Dibaca 589

Monexnews - Pemerintah Jepang telah memutuskan untuk mengijinkan kembali pembangunan pembangkit listrik tenaga batubara yang baru untuk menurunkan biaya energi akibat naiknya harga minyak dan penutupan reaktor nuklir.

Menurut Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang, Toshimistsu Motegi, “Untuk memangkas harga bahan bakar fosil, penting untuk mempunyai lebih banyak pilihan.”

Selama ini Jepang tidak secara resmi melarang pembangunan pembangkit listrik tenaga batu bara, tapi dengan alasan keamanan lingkungan, Kementrian Lingkungan Jepang telah menunda persetujuan konstruksi pembangkit batu bara yang baru.  

Mentri Ekonomi Jepang mengatakan bahwa kementrian lingkungan dan ekonomi telah setuju untuk mengijinkan pembangunan pembangkit listrik tenaga batu bara yang baru dengan penerapan teknologi terbaru yang ramah lingkungan. Beliau juga mengatakan bahwa dengan mengaktifkan pembangkit listrik tenaga batu bara, bisa membantu mengurangi defisit neraca perdagangan Jepang karena harga batu bara lebih murah dibandingkan harga LNG.

(art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar