Senin, 23 Januari 2017

commodity  Commodity

Karet Melemah Terbesar Dalam 8 Bulan Atas Yen

Selasa, 16 April 2013 11:24 WIB
Dibaca 363

Monexnews - Karet melemah terbanyak dalam 8 bulan terakhir seiring penguatan mata uang Jepang memotong daya tarik komoditas berbasih Yen dan setelah laporan perusahaan Bridgestone Corp. mungkin akan mengurangi konsumsi terpicu kekuatiran permintaan dari para produsen ban.

 Karet kontrak September turun 5.4% ke 261.4 yen per kg sebelumnya diperdagangkan pada 264yen pada Tokyo Commodity Exchange. Pelemahan ini melanjutkan pelemahan tahun ini sebesar 13%.

 Yen menguat ke hig 1minggunya terhadap dollar setelah laporan dari treasury US per 12 April bahwa Jepang harus menahan diri dari devaluasi yang kompetitif. Bridgestone mungkin menggunakan karet 2.6% lebih sedikit tahun ini daripada ekspektasi Febuari seiring permintaan dari US lebih lambat daripada ekspektasi, menurut seorang analis dari Nomura Holdings.

 Thailand, Indonesia, dan Malaysia adalah produsen utama Karet alam, melakukan pertemuan pada minggu lalu di Phuket untuk mendiskusikan langkah-langkah pendukung harga. Ke-tiga negara akan memotong eksport sebesar 300.000 ton sesuai target dan akan membahas kembali bulan depan tentang penanaman kembali sebagai langkah tambahan.

(gsy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar