Jumat, 20 Oktober 2017

commodity  Commodity

Kebutuhan Impor Minyak China Diprediksi Meningkat

Kamis, 29 Januari 2015 12:02 WIB
Dibaca 1022

Monexnews - Kompetisi antar produsen minyak akan menguntungkan China seiring peningkatan daya beli negara pengimpor minyak terbesar kedua ini. China National Petroleum Corp., produsen minyak dan gas terbesar China, menyatakan pembelian minyak mentah akan meningkat lebih dari 60% tahun ini, naik dari 59,5% di tahun 2014. Permintaan minyak akan bertambah 3% menjadi 534 juta metrik ton, atau sekitar 10,7 juta barel per hari.

"Permintaan impor minyak akan meningkat seiring kebutuhan cadangan minyak strategis dan komersial tahun ini," ujar gao Jian, analis dari konsultan energi SCI international di Shandong. "Namun dengan banyaknya pilihan dalam pasar yang sedang surplus, risiko China akan mengecil karena produsen besar akan saling bersaing untuk menawarkan harga lebih mudah demi mempertahankan pangsa pasar."

Peningkatan ebutuhan minyak mentah dan pertumbuhan perekonomian China yang berhasil naik menjadi 7,3% melebihi ekspektasi pasar, diharapkan dapat menyerap kelebihan suplai minyak global. Surplus minyak telah menjadi kambing hitam anjloknya harga minyak global yang kini sudah mencapai level bawah $45 per barel. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar