Rabu, 27 September 2017

commodity  Commodity

Kecemasan Gangguan Suplai Mereda, Harga Minyak Terkoreksi

Jumat, 27 Maret 2015 23:09 WIB
Dibaca 486

Monexnews - Harga minyak mentah turun lebih dari $1 per barel menuju level rendah sesi pada hari Jumat seiring meredanya kecemasan mengenai ancaman gangguan suplai di Timur Tengah akibat serangan udara Arab Saudi menuju Yaman. Goldman Sachs mengatakan bombardir di Yaman akan memiliki efek yang kecil pada suplai minyak seiring negara tersebut hanya eksportir minyak kecil dan tanker dapat menghindar untuk melintasi wilayah perairannya untuk mencapai pelabuhan tujuan.

Koalisi pimpinan Arab Saudi meluncurkan serangan air lanjutan pada hari Jumat menuju Sanaa, ibukota Yaman, yang dikendalikan oleh Shia Houthi yang beraliansi dengan Iran. Kecemasan mengenai kemungkinan dampak dari ketegangan geopolitik pada Selat Bab el-Mandeb, yang jika ditutup dapat mempengaruhi output minyak sebanyak 3.8 juta barel per hari dan aliran produksi, menempatkan harga minyak menuju kenaikan mingguan.
Sementara itu, diskusi nuklir yang sedang berlangsung antara Iran dan 6 negara besar dunia, dengan batas waktu hari Selasa. Pasar mencemaskan bahwa kesepakatan terhadap program nuklir Iran akan meredakan sanksi minyak terhadap Iran dan menambah suplai minyak global. Pada hari Jumat malam, pasar akan mendapatkan update mingguan jumlah rig minyak AS dari Baker Hughes.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar