Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

Kecemasan Lemahnya Permintaan Tekan Harga Minyak

Kamis, 6 Maret 2014 17:26 WIB
Dibaca 525

Monexnews -

Minyak mentah AS berjangka diperdagangkan mixed di sesi Eropa hari Kamis setelah melorot tajam sehari sebelumnya seiring meredanya ketegangan geopolitik Ukraina dan sinyal lemahnya permintaan di AS.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS berjangka untuk kontrak bulan April melorot -0.09% di level $101.35 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $101.43 dan level terendah hariannya di $100.86 per barrel.

Perkembangan di Ukraina, setelah pihak AS dan diplomat Eropa gagal mengupayakan negosiasi antara Russia dan Ukraina untuk mengakhiri potensi intervensi militer Moscow, Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel menyatakan bahwa AS akan memulai operasi militernya di Eropa Timur untuk merespon pelanggaran kedaulatan dan territorial.

Sementara itu sinyal pesimisme terhadap target pertumbuhan GDP China di level 7.5% memicu kekhawatiran lemahnya permintaan minyak dari negara konsumen minyak no.1 dunia tersebut. Dari sisi supply, pasokan minyak dari Libya kemungkinan akan bertambah pekan depan setelah adanya negosiasi untuk kembali melanjutkan produksi minyak Libya.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar