Sabtu, 22 Juli 2017

commodity  Commodity

Kejatuhan Harga Minyak Dunia Merugikan Russia

Kamis, 27 November 2014 21:26 WIB
Dibaca 888

Monexnews -

Menteri Keuangan Russia, memperingatkan langkah yang harus diambil oleh pemerintah Russia terhadap anggaran negara jika harga minyak yang rendah masih akan bertahan untuk jangka panjang.

Harga minyak yang baru untuk jangka panjang kemungkinan akan bertahan di kisaran $80 - $90 per barrel, padahal anggaran pemerintah Russia untuk tahun mendatang masih berdasarkan asumsi rata-rata harga minyak di level $100 per barrel sementara pertumbuhan ekonomi stabil di 1.2%. Dimana MenKeu Russia, Anton Siluanov mengakui outlook ini menjadi terlalu optimistis.

Harga minyak telah anjlok dari $100 per barrel ke bawah $80 tahun ini akibat lemahnya permintaan ditengah pelambatan ekonomi China dan Eropa, sedangkan pasokan minyak global justru meningkat signifikan.

Russia termasuk negara produsen minyak terbesar ketiga dunia, sehingga ekonomi nya masih bergantung pada laju ekspor minyak. Di lain sisi, kejatuhan harga-harga telah memberikan imbas negative pada perekonomian Russia dan juga mata uang Ruble nya yang telah melemah tajam vs Dollar tahun ini ditengah sanksi embargo yang diterapkan negara barat serta kejatuhan tajam harga minyak. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar