Rabu, 29 Maret 2017

commodity  Commodity

Kekhawatiran Tentang Pasokan Kembali Membebani Minyak

Jumat, 12 Juni 2015 14:20 WIB
Dibaca 409

Monexnews - Harga minyak mentah melanjutkan penurunan untuk hari ke-2 beruntun pada sesi perdagangan Asia hari Jumat, seiring kembali merebaknya turun kekhawatiran tentang kelebihan pasokan. Sehingga mengikis penguatan di awal pekan, yang dilatarbelakangi oleh penurunan tajam stok minyak AS dan pelemahan Dollar AS.

Pada kenyataannya, fundamental supply-demand di pasar minyak masih tidak banyak berubah dalam beberapa pekan terakhir, mengingat masih tingginya pasokan dari AS dan OPEC di tengah pertumbuhan permintaan yang belum kunjung normal. Dengan tidak adanya pemicu harga yang signifikan, mendorong fokus pelaku pasar minyak bergeser ke pergerakan mata uang AS. Greenback yang lebih kuat menjadikan harga komoditas berdenominasi mata uang AS menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya, sehingga bisa menggerus permintaan.

Sementara proyeksi terbaru dari Energy Information Administration yang diterbitkan hari Kamis telah disikapi bervariasi oleh para investor. IEA juga mengatakan bahwa penguatan pasar minyak baru-baru ini sebagian dipicu oleh pertumbuhan permintaan minyak global yang secara tak terduga mengalami peningkatan di kuartal pertama, namun pertumbuhan permintaan tersebut masih belum mampu melepaskan minyak dari tekanan lonjakan pasokan global.

Untuk selanjutnya, investor akan memantau data mingguan dari Baker Hughes AS yang akan menunjukkan jumlah rig pengeboran aktif di AS. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar