Kamis, 21 September 2017

commodity  Commodity

Keraguan Atas Kesepakatan Pemangkasan Tekan Harga Minyak ke $44.47

Kamis, 15 Juni 2017 15:02 WIB
Dibaca 2078

Monexnews -Harga minyak tertekan pada perdagangan sesi Eropa, Kamis, setelah pasar meragukan komitmen negara produsen untuk mematuhi kesepakatan pemangkasan produksi hingga Maret 2018.

Seperti diketahui pada 25 Mei lalu negara-negara yang tergabung dalam OPEC dan juga non OPEC bersepakat untuk melanjutkan pemangkasan produksi yang telah dimulai sejak awal tahun ini. Dalam kesepakatan pertama di November tahun lalu para produsen sepakat memangkas produksi sebesar 1,8 juta barel per hari hingga akhir Juni.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan di $44.47 per barel atau turun 19 sen, atau mendekati level rendah sebelum kesepakatan pertama November tahun lalu.

Harga minyak WTI telah berkurang 12 persen sejak 25 Mei lalu, atau hari kesepakatan perpanjangan pemangkasan.

 Pelaku pasar menilai adanya negara-negara OPEC yang dikecualikan dalam kesepakatan menjadi penyebab keraguan pasar terhadap kebijakan pemangkasan produksi ini. Nigeria dan Libya merupakan dua negara yang tidak ikut kesepakatan karena dua negara ini baru saja pulih produksinya setelah mengalami gangguan akibat situasi keamanan dalam negeri.

 Selain itu terus  bertambahnya jumlah rig minyak yang mulai berproduksi di AS turut membebani harga di pasaran.

 (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar